Selasa, 29 September 2009

Budidaya Lele di Kolam Terpal

Vitamin Lele untuk Media Kolam Terpal
Memanfaatkan lahan yang sangat terbatas, dewasa ini banyak pemikiran kreatif bermunculan, salah satunya budidaya Lele dengan menggunakan kolam terpal.

Sebulan lalu ketika mampir ke rumah teman di Semarang, mas Yunianto dengan semangat mengajak kami melihat kegiatan barunya di pekarangan belakang, menunjuk sebidang tanah yang diatasnya terdapat bak terpal warna biru. Menyenangkan ketika kami melongok dan melihat didalamnya terdapat ribuan ekor lele yang saat itu sedang rame berebut pakan.

Dibanding panen yang lalu, mas Antok (panggilannya) yakin kali ini akan diperoleh peninggkatan keuntung sampai 50 %. Selain pertumbuhan yang lebih cepat, sampai saat ini angka kematian lele sangat minim. Dari total 3500 ekor, pada usia 1,5 bulan angka kematian sekitar 30 ekor saja.

Ketika saya tanya resepnya apa, akhirnya dibuka juga rahasianya ke kami. Selain pemberian pakan yang teratur, beliau memberikan vitamin (Viterna) yang dicampurkan dengan pakan secara rutin, selain itu juga dilakukan terapi terhadap airnya dengan produk organik Nasa (TON), sehingga air menjadi sehat dan kondusif meskipun kolam terbuat dari terpat plastik. Dengan manajemen air yang dilakukan sangat membantu tumbuhnya plankton sebagai pakan alami. perkembangan populasi biota / bakteri yang merugikan juga bisa ditekan yang berdapak pada minimnya penyakit, imbuhnya. Luar biasa..!

Untuk memperbesar keuntungannya Mas Antok kini juga menambah kolam terpalnya lagi menjadi 3 kolam. Guna mendapatkan Produk Viterna & Ton dengan mudah dan murah mas Antok juga bergabung di group distributor produk organik Nasa. Malah rekan-rekan yang lain sudah mulai beli produk lewat mas Antok.

Selamat buat mas Antok, saya berharab bisa berbagi ilmu agar rekan2 juga bisa mengisi peluang baru ini. “budidaya lele di kolam terpal”

informasi produk klik disini

Tertarik untuk jadi agen vitamin lele...?

by: budi Supriyanto
Hp: 081332614749

Tidak ada komentar: